Saturday 9 February 2013

Terkait Jadwal Pertandingan, Fergie Kecam Premier League

 
 
Manchester - Sir Alex Ferguson gusar dengan Premier League. Fergie menuduh pihak liga ingin merugikan Manchester United karena tidak mau mengubah jadwal pertandingan melawan Everton.

MU dijadwalkan melawan The Toffees di Old Trafford pada Minggu (10/2/2013). Sedangkan 'Setan Merah' sudah harus melokoni duel sulit melawan Real Madrid di laga leg I babak 16 Besar pada Rabu (13/2).

Di sisi lain, Madrid memiliki lebih banyak waktu istirahat. Pasukan Jose Mourinho ini akan melawan Sevilla pada malam ini (9/2) waktu setempat dan mereka tidak perlu melakukan perjalanan jauh karena akan bertindak sebagai tuan rumah saat melawan MU.

Dengan situasi ini, Fergie menginginkan untuk memajukan pertandingan kontra Everton pada hari Jumat (8/2) tapi ditolak oleh Premier League karena terikat komitmen dengan televisi.

Opsi awalnya, pertandingan MU ditukar dengan Tottenham Hotspur yang melawan Newcastle United pada malam ini jika laga kontra Madrid digelar Selasa malam waktu setempat. Fergie menilai klub-klub Inggris sering dirugkan di Liga Champions.

"Premier League menyetujui kontrak dengan televisi dan mereka punya kendali sepenuhnya. Tapi mereka tidak memberi tim kami sebuah kesempatan untuk sukses di Eropa," sembur Fergie di Soccernet.

"Ini konyol memikirkan kami bermain pada hari Minggu dan Real Madrid memiliki waktu tambahan untuk bisa istirahat."

"Ini tidak adil. Liga Prancis juga memainkan pertandingan pada hari Jumat bukan? Kenapa? Mungkin kita (Inggris) mendapat bayaran lebih dari televisi, saya tidak tahu. Negara-negara lain membuat pengorbanan untuk klub-klub top mereka di Eropa. Apa yang bisa Anda lakukan? Tidak ikut? Saya senang jika itu bisa ditiru," imbuh manajer MU ini.
Sumber:www.detik.com

No comments:

Post a Comment