Wednesday 13 February 2013

Lakoni Leg Kedua, Madrid Dihadang Rekor Buruk

Madrid - Real Madrid boleh saja menyimpan optimistime tinggi meskipun cuma bisa bermain imbang di leg pertama kontra Manchester United. Tapi Los Blancos punya catatan buruk yang bisa menggagalkan misi ke perempatfinal.

Bermain di kandang sendiri pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2/2013) dinihari WIB, Madrid harus tertinggal lebih dulu setelah MU mencetak gol lewat Danny Welbeck.

Gol Cristiano Ronaldo kemudian membuat skor sama 1-1 dan bertahan hingga laga usai. Modal yang kurang bagus saat melakoni leg kedua di Old Trafford 5 Maret mendatang, meskipun Xabi Alonso sudah menegaskan timnya akan bermain menyerang demi meraih tiket lolos ke perempatfinal.

Tapi sejarah mencatat bahwa Madrid punya serangkaian rekor buruk menghadapi leg kedua nanti. Seperti dicatat Opta, Los Merengues 11 kali tersingkir di babak knockout dari 12 kali melakoni laga leg pertama di kandang tanpa kemenangan. Ini artinya presentase Madrid lolos sangatlah kecil.

Ditambah lagi Madrid hanya memenangi satu dari lima lawatan terakhir mereka ke kandang klub-klub Inggris yakni kemenangan 1-0 di perempatfinal Liga Champions melawan Tottenham Hotspur dua musim lalu. Sisanya berakhir dua kekalahan (3-4 dari MU dan 0-4 dari Liverpool) serta dua seri (0-0 dengan Arsenal dan 1-1 dengan Manchester City).

Sementara itu 'Setan Merah' justru punya rekor fantastis di fase gugur ini ketika mereka mampu lolos 17 kali dari 19 laga di mana mereka mampu terhindar dari kekalahan.

No comments:

Post a Comment